Selasa, 23 Juni 2020

Permudah Berbagai Transaksi dengan Mobile Banking

ilustrasi mobile banking hsbc

Diera digital seperti saat ini, smartphone menjadi salah satu alat yang memiliki peran yang sangat penting. Iya, seiring perkembangannya, smartphone menjadi perangkat yang multifungsi mulai dari kamera, multimedia, internet, dan sebagainya. Nah, dari kecanggihan teknologi inilah yang kemudian mendorong berbagai elemen untuk berinovasi mengikuti perkembangan, salah satunya adalah dunia perbankan. Iya jika dulu kita harus datang ke bank untuk melakukan transaksi, maka kini kita bisa bertransaksi dengan sangat mudah yakni cukup menggunakan smartphone yakni dengan melalui fasilitas mobile banking yang telah disediakan oleh bank. 

Mobile banking merupakan layanan yang disediakan oleh bank guna melakukan berbagai transaksi perbankan dengan melalui fitur yang terdapat pada smartphone. Nah selintas layanan ini hampir serupa dengan sms banking namun mobile banking memiliki lebih banyak fitur. Nah untuk mendapatkan fitur mobile banking ini, Anda dapat mendownload aplikasinya melalui playstore untuk pengguna Android dan Appstore untuk pengguna iOS. 

Untuk menikmati berbagai fitur yang ada di m banking, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya yakni dengan melalui aplikasi atau datang secara langsung ke Customer Service yang ada di Bank. Ada banyak kemudahan yang bisa di dapatkan melalui m banking  mulai dari transfer, pembayaran tagihan, pembelian tiket, isi pulsa, dan masih banyak yang lainnya. Iya dengan melalui m banking, Anda bisa melakukan berbagai transaksi kapan saja dan dimana saja. 

Secara sekilas m banking sendiri tak jauh berbeda dengan fitur-fitur yang terdapat pada mesin ATM. Hanya saja di m banking Anda tidak bisa menikmati fitur penarikan atau setor tunia layaknya di mesin ATM. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh m banking yang diantaranya sebagai berikut:

1.    Bisa menikmati berbagai fitur bank kapan saja dan dimana saja
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa m banking memiliki fitur yang dapat diakses hanya dengan menggunakan smartphone. Nah fitur-fitur ersebut mulai dari cek saldo, cek tagihan, bayar tagihan, transfer uang, cek suku bunga, mutasi rekening tabungan, membeli pulsa, pembayaran rekenig listrik, air, telepon, dan masih banyak lainnya. Yang jelas dengan adanya m banking Anda tidak perlu datang ke bank atau mesin ATM untuk melakukan transaksi. Hanya dengan melalui satu smartphone semuanya beres. 

2.    Fitur dapat diakses dengan mudah
Pada umumnya, m banking hadir degan menu sederhana sehingga sangat mudah dimengerti dan mudah digunakan. Bahkan semua intruksi diberikan dengan mudah dan rinci sehingga sangat efektif. 

3.    Hemat biaya
Bayangkan jika Anda harus keluar untuk menuju bank atau datang ke mesin ATM, tentu membutuhkan biaya dan juga tenaga. Nah dengan m banking, maka Anda pun bisa lebih hemat biaya. Asalkan smartphone Anda memiliki konektivitas, maka Anda bisa dengan mudah mengakses fitur-fiturnya. 

4.    Lebih aman
Bisa dikatakan lebih aman karena dengan Anda bergabung pada m banking, maka Anda akan mendapatkan SMS notifikasi ketika terdapat aktivitas yang terjadi pada rekening Anda baik itu aktivitas setoran transfer, atau penarikan rekening. Hal ini dapat mengurangi risiko penipuan, karena nasabah akan segera mengetahui ketika ada aktivitas yang mencurigakan dalam rekeningnya.
Nah itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki oleh mobile banking. Untuk itu sudah waktunya Anda memanfaatkan kecanggihan smartphone Anda untuk mempermuah berbagai aktivitas termasuk aktivitas transaksi perbankan.


SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: