Rabu, 01 Januari 2020

Alasan Mengapa Islam Menganjurkan untuk Membunuh Kalajengking


Baru-baru ini hewan beracun Kalajengking tenar setelah Jokowi mengungkapkan kalau bisnis racunnya menghasilkan jutaan dolar. Seperti yang kita ketahui bahwa kalajengking merupakan hewan beracun dan sangat membahayakan keselamatan jiwa. Islampun menganjurkan untuk bunuh kalajengking. 

Terdapat beberapa hewan yang memang diajurkan dibunuh dalam syariat islam. Hewan tersebut adalah tikus, elang, kalajengking, anjing galak dan gagak. Selain itu, Nabi Muhammad juga memerintahkan untuk membunuh hewan-hewan melata baik di tanah halal maupun di tanah haram karena termasuk hewan fasiq. Hewan fasiq maksudnya adalah hewan yang mengganggu. 

Hewan seperti seluruh jenis serangga atau hewan buas yang mengganggu pun dianjurkan untuk dibunuh. Maka, para ahli fiqh sepakat mengungkapkan bahwa disunahkan membunuh setiap hewan fasiq baik di tanah haram maupun tanah halal yaitu di Makkah dan Madinah serta di dalam masjid. Karena sesungguhnya hewan itu memang boleh dibunuh akibat sifatnya yang mengganggu. 

Dari penjelasan tersebut, kita boleh membunuh hewan-hewan seperti yang disebutkan diatas karena termasuk hewan fasiq, kecuali ular tidak berbisa yang lewat-lewat di depan rumah. Maka, jangan langsung dibunuh, tapi diberikan peringatan dulu atau diusir. Kalau hewan itu tidak mau pergi, barulah boleh dibunuh. 

Jadi, ketika ada kalajengking ini, kamu bisa langsung membunuhnya. Namun, jangan dimanfaatkan racunnya untuk hal-hal yang buruk. Sekarang, kamu sudah alasan mengapa kalajengking boleh dibunuh karena sangat mengganggu.


SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: