Minggu, 22 Desember 2019

Lakukan Hal Ini Pasca Melakukan Operasi Caesar


Setiap ibu tentu ingin memiliki momongan setelah menikah. Tapi, memasuki masa persalinan, seorang calon ibu tentu akan dibuat was-was dengan proses persalinan yang akan dijalaninya. Operasi caesar bisa menjadi jalan apabila proses persalinan secara normal dinilai tidak memungkinkan. Sayangnya, operasi caesar mengharuskan Anda untuk menghadapi luka bekas operasi yang lebih lama sembuh. Meski ada obat luka operasi biar cepat kering, Anda tetap perlu berusaha untuk menyembuhkan luka bekas operasi caesar dengan beberapa cara berikut ini.

Rutin Bersihkan Luka Bekas Operasi
Menyembuhkan luka bekas operasi tidak cukup hanya dengan mengobatinya saja. Anda juga perlu memastikan luka tersebut berada dalam kondisi yang baik agar proses penyembuhan bisa berjalan sesuai rencana dan tidak menjadi semakin buruk. Selain mencegah iritasi, bersihkan juga luka bekas operasi secara rutin agar tidak menjadi semakin parah.

Proses pembersihan luka bekas operasi bisa Anda lakukan dengan menggunakan cairan antiseptik. Setelah itu, tutup luka dengan menggunakan perban agar tidak ada kotoran yang masuk ke dalamnya. Anda juga bisa menggunakan plester anti air untuk menutupi luka agar tetap tenang saat ingin mandi. Lakukan juga kontrol ke dokter untuk memastikan luka berada dalam kondisi yang baik dan bisa sembuh sesuai rencana.

Hindari membawa beban berat
Selama masa kehamilan, seorang ibu perlu menjaga betul aktivitas yang dijalaninya sehari-hari. Aktivitas yang terlalu berat perlu dihindari agar kesehatan sang ibu dan sang janin tetap berada dalam kondisi terbaik. Tak terkecuali setelah melakukan proses persalinan melalui operasi caesar, dimana seorang ibu juga perlu menghindari aktivitas berat seperti membawa barang dengan beban yang terlalu berat.

Membawa beban yang terlalu berat dapat berpotensi membuat luka bekas operasi caesar jadi semakin parah. Sebab, Anda akan merasakan rasa nyeri yang semakin dahsyat serta luka yang berpotensi jadi semakin membesar. Atur barang yang dibawa sebaik mungkin sampai luka benar-benar pulih dan Anda bisa beraktivitas secara normal kembali.

Itulah 2 usaha yang bisa Anda lakukan agar luka bekas operasi bisa lebih cepat kering. Selain obat luka, Anda juga perlu beli obat muntah setelah selesai operasi agar bisa mengatasi efek samping dari operasi dengan segera. Semoga bermanfaat.


SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: