Senin, 23 Desember 2019

Inilah Daftar Makanan Penyebab Selulit


Selulit yang muncul pada kulit dapat membuat penampilan kurang percaya diri. Bagaimana tidak, itu memperlihatkan lemak-lemak di dalam tubuhmu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi penampilan selulit, termasuk ketidakseimbangan hormon, genetika, diet yang tidak tepat, kurangnya aktivitas fisik. 

Selain itu, asupan makanan juga harus kamu perhatikan. Karena beberapa makanan bisa menyebabkan selulit.  Para ahli menjelaskan bahwa tubuh kita menerima dan menyimpan zat-zat tertentu yang mempengaruhi kondisi ini, jadi sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.   Salah satu makanan yang menyebabkan selulit adalah mengonsumsi gula. 

Selain sebagai penyebab selulit, gula juga menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. Jadi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula atau makanan manis.  Lemak dan garam juga bertanggung jawab menyebabkan retensi air dalam tubuh dan dengan demikian meningkatkan jumlah cairan dalam jaringan. Karena itu, Anda harus menghindari makanan yang mengandung bahan-bahan ini.

Tak hanya itu kelompok lemak dan garam yakni seperti daging, ikan kering, produk daging, makanan laut, kerang, sup instan dan makanan kaleng. Lemak dalam sel tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Namun, bila jumlahnya berlebihan bisa mengakibatkan masalah, salah satunya selulit ini. 

Makanan ini tinggi kalori, dan tidak terkandung dalam makanan berlemak saja. Dua pertiga lemak yang kita konsumsi berasal sebenarnya berasal dari daging merah, berbagai jenis kue dan produk susu. Penting untuk menghindari produk-produk ini jika kamu sedan menjalankan program diet.
Produk seperti keju, keripik kentang dan makanan ringan lainnya, daging dan ikan yang dilapisi tepung roti, mayonaise dan saus serupa pun bisa menyebabkan sembelit. Bukannya tidak boleh makan, tapi kamu harus membatasi konsumsinya. Jangan berlebihan.

SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: