Jumat, 13 September 2019

Kawasan Industri Karawang, Potensi Bisnis Menjanjikan


Dulu Karawang hanya dikenal sebagai lumbung padi Jawa Barat. Namun prospek besar sebagai daerah strategis karena berada di tengah kawasan ekonomi Jakarta dan Bandung, membuat banyak pihak berinvestasi di bidang industri. Alhasil saat ini industri Karawang dinilai sangat menjanjikan memberikan efek luar biasa bagi berbagai sektor pembangunan.

Karawang New Industry City atau dikenal dengan KNIC merupakan salah satu yang mengambil kesempatan mengembangkan lahan potensial disana. Bahkan rencananya akan ada ratusan industri yang bertumbuh dan diberikan fasilitas bertaraf dunia.

Lapangan Kerja dan Berbagai Industri Akan Hadir Di Karawang
Saat ini, mayoritas industri yang telah mengepakkan sayat di Karawang bergelut di bidang manufaktur. Tapi berdasarkan landscap dari investor, akan banyak jenis industri baru yang akan bersaing, seperti industri otomotif yang memang jadi salah satu prioritas pengembangan, mengingat Indonesia menjadi negara konsumen otomotif kedua terbesar di ASEAN. Anda bisa kontak KNIC untuk detilnya.

Selain itu industri makanan yang memang tak akan pernah mati, mengingat makanan adalah sumber kehidupan. Industri bahan bangunan juga dapat berkecimpung di kawasan KNIC. Apalagi industri berbasis teknologi dan industri kreatif, harus ambil bagian pada kawasan industri Karawang, mengingat lokasi strategis daerah itu, apalagi rencananya akan ditunjang dengan fasilitas teknologi berskala internasional.

Industri alat berat, Industri air mineral seperti Le Minerale dan perkapalan juga akan berpeluang meraih untung besar di Karawang, mengingat untuk masalah jalur logistik, kawasan ini juga dijadikan percontohan dan siap memberikan fasilitas terbaik melalui campur tangan investor terbaiknya. 

Menyoal tenaga kerja, berdasarkan informasi dari Menteri Perindustrian, ditargetkan 4000 lapangan kerja akan muncul di berbagai sudut kota dan kabupaten Karawang. Melihat bagaimana antusiasnya para investor mempersiapkan fasilitas mumpuni bagi para pebisnis itu nantinya. Kontak KNIC adalah salah satu cara bagi Anda yang berminat, sehingga bisa melihat langsung bagaimana prospek bisnisnya.

Kalau sekarang baru beberapa daerah yang dijadikan kawasan industri di Indonesia, ke depannya akan banyak daerah yang dibidik menjadi lumbungnya industri seperti industri Karawang, Cikarang, dan Kalimantan. Sebab pemerintah sendiri menargetkan Indonesia sebagai kawasan industri mendunia di tahun 2035.

SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: