Kamis, 20 Juni 2019

Ketahui Beberapa Cara Hidup Sehat Manusia Modern




Banyak cara dilakukan manusia untuk mencapai hidup sehat, salah satunya adalah dengan memperhatikan apa yang di konsumsi setiap harinya. Memperbanyak minum air menjadi salah satu cara menetralisir tubuh dari racun ataupun penyakit yang ada di dalamnya. Selain menjalankan hidup sehat dengan rutin meminum air mineral, kini manusia modern menerapkan hidup sehat dengan air alkali.

Konsumsi Manusia Modern Yang Dianggap Paling Sehat
1.    Mengurangi konsumsi nasi sebagai makanan pokok
Tidak semua negara menerapkan nasi sebagai makanan pokoknya. Namun Indonesia, nasi menjadi kebutuhan pokok yang selalu terpenuhi. Nasi mengandung karbohidrat tinggi yang mengenyangkan dan memberi tenaga, akan tetapi nasi banyak mengandung gula. Manusia modern kini cenderung menghindari beras (nasi) dan lebih memilih oats, kentang, jagung, gandum, ataupun malt sebagai pengganti nasi.

2.    Menikmati buah-buahan sebagai camilan sehat
Buah-buahan dianggap camilan sehat dikarenakan selain merupakan bahan makanan alami, tanpa tambahan lainnya, buah juga memiliki rasa yang lezat sama halnya seperti camilan. Buah dianggap camilan paling sehat di masa sekarang maupun di masa depan sehingga produksi agricultural berupa buah akan selalu di maksimalkan. Nutrisi pada buah juga sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

3.    Meminum air alkali sebagai langkah awal memulai hidup sehat
Air alkali merupakan jenis air minum yang memiliki pH yang lebih tinggi dibandingkan air mineral pada umumnya. Air alkali dijadikan konsumsi pertama dalam menjalankan program mulai hidup sehat oleh masyarakat modern karena bagi sebagian orang, minum merupakan proses yang lebih sering dilakukan dan paling mudah diserap oleh tubuh sehingga air yang di konsumsi haruslah berkualitas tinggi.

4.    Menghindari makanan dengan minyak dan gula tinggi
Tidak semua minyak dan gula menyebabkan penyakit karena pada dasarnya, tubuh juga memerlukan gula sebagai makanan yang memberikan tenaga. Akan tetapi, sebaiknya jumlah asupan gula yang diterima oleh tubuh dibatasi dan diganti dengan gula yang lebih sehat seperti fruktosa ataupun sukrosa. Penggunaan minyak sebaiknya menggunakan minyak kelapa, olive oil, minyak wijen dan lainnya.

SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: