Rabu, 24 Oktober 2018

Tips Merawat Jam Tangan yang Tepat


Walaupun hanya sebagai aksesoris, tapi jam tangan sangatlah berharga. Jam tangan sangat diminati para pria karena bisa meningkatkan kepercayaan dirinya. Mengenakan jam di tangan dapat membuat kamu lebih disiplin waktu dan bergaya dalam situasi apapun. Untuk bisa bergaya, kamu harus mampu memilih jam yang berkualitas dan elegan. Agar bisa mendapatkan jam yang seperti itu, mungkin kamu harus menabung dan menunggu waktu lama. 

Namun, sekarang tak perlu menabung banyak dan butuh waktu lama, karena sudah banyak merek jam tangan lokal yang harganya lebih terjangkau. Bahkan produk lokal tak kalah bagusnya dengan merk jam tangan luar negeri. Tak hanya laris di pasar dalam negeri saja, tapi beberapa brand jam tangan lokal sudah mulai dilirik oleh orang-orang luar. Ketika sudah mempunyai jam tangan, kamu harus tahu cara merawatnya. Inilah beberapa tips merawat jam yang tepat!

Periksa setiap satu hingga dua tahun
Kamu harus mengecek setiap 1-2 tahu apakah jam tangan kamu masih tahan air. Ketahanan air harus diperiksa secara teratur terutama jika sudah ada tanda-tanda. Cari tahu lebih lanjut tentang cara mengecek ketahanan air pada berbagai merk jam tangan yang kamu miliki.
Gulung jam kamu secara teratur (atau kenakan untuk gerakan otomatis)
Jam tangan tidak boleh dibiarkan dalam jangka waktu yang lama. Jika sudah cukup lama, jam tidak tersentuh, maka pakailah di tangan kamu walau sebentar. Langkah ini bisa sebagai pelumasan pada gerakan jam. Dengan langkah ini, jam tangan kamu tetap awet. 

Hindari variasi suhu ekstrim
Simpanlah jam di tempat-tempat dengan suhu tetap. Hindari menyimpan berbagai merk jam tangan di tempat yang suhunya bervariasi kadang tinggi atau kadang rendah sekali suhunya. Sebab, suhu mempengaruhi mesin jam tangan.

Hindari medan magnet
Medan magnet dapat mengganggu keakuratan jam tangan atau bahkan menghentikannya dari putarannya. Kamu harus tahu cara mengecek tingkat kearutan jam tangan. Sehingga, kamu bisa membedakan apakah jam tersebut masih akurat atau tidak.

Jauhkan jam tangan Anda dari kegiatan berat
Jam tangan terbaru memiliki gerakan intens sampai batas tertentu. Namun, jika kamu melakukan aktivitas intens seperti golf atau tenis, kamu harus melepas jam dari tanganmu. 

Bilas dengan saksama jam tangan dengan air bersih
Satu hal yang perlu kamu perhatikan, meskipun sudah anti air dan dari merek jam tangan terkenal, bukan berarti bisa bertahan pada apapun. Perlu kamu ketahui, bersihkanlah jam dengan air bersih setelah berenang di laut atau kolam renang. Itu langkah untuk menghilangkan klorin atau garam dari jam tangan sebelum kering dan mulai merusak jam.

Hindari memakai jam tangan yang berbahan kulit setiap hari
Sama seperti sepatu kulit, memakainya setiap hari membuat sepatu tidak bernapas. Begitupula dengan jam tangan yang berbahan kulit, memakainya setiap hari bisa membuat bahan kulit rusak. Kamu perlu mengistirahatkannya agar kering dari keringat.

Lakukan perawatan di bengkel  resmi brand
Sama seperti mobil dan motor, jam tangan juga perlu dilakukan perawatan. Kamu bisa datang ke servis resmi dari brand jam tangan kamu. Mungkin kamu akan kesulitan bila brandnya berasal dari luar negeri. Tapi, jika kamu memilih merk jam tangan lokal, kamu bisa servis dengan mudah tanpa harus membuang-buang waktu.

Semoga tips diatas bermanfaat dan membuat jam tangan kamu awet sampai kapanpun. Perawatan jam tangan sebenarnya berdasarkan bahan yang digunakan.

SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: