Sabtu, 22 September 2018

Menikmati Sajian Menu Tradisional di Rumah Kuno Wedangan Rumah Nenek


Angkringan menjadi budaya yang kental dengan masyarakat Yogyakarta. Kalau di Solo, ada pula kebiasaan serupa yang disebut dengan nama wedangan. Warga Solo pun kerap menghabiskan waktunya untuk bercengkerama santai sambil menikmati sajian minuman dan makanan ringan di wedangan. 

Source : sportourism
Di Solo, wisatawan bisa menjumpai beragam tempat wedangan dengan cukup mudah. Namun, kalau ingin menikmati suasana wedangan yang berbeda, Anda bisa menyempatkan waktu singgah ke Wedangan Rumah Nenek yang ada di kawasan Laweyan, Solo. Sebagai informasi tambahan, kawasan ini dikenal sebagai pusat industri tradisional Batik di Solo—disebut dengan Kampung Batik. 

Wedangan Rumah Nenek ini secara khusus akan mengajak para pengunjungnya untuk bernostalgia dengan kenangan masa lalu. Memasuki area kafe khas Solo ini, Anda akan mendapati keberadaan rumah joglo yang memperoleh sentuhan arsitektur bergaya kolonial. Desain kuno tersebut, oleh pemilik Wedangan Rumah Nenek dibiarkan tetap dalam kondisi aslinya. 

Para pengunjung bisa mendapati ruangan-ruangan yang ada di Wedangan Rumah Nenek ini juga berukuran sangat luas. Kesan megah serta mewah juga dapat secara langsung dirasakan di dalamnya. Apalagi, dengan adanya daun pintu dan jendela berukuran besar yang penuh dengan ukiran khas Jawa. Selain itu, ubin pada lantai rumah kuno ini pun semakin memperkuat nuansa zaman dulu yang ada.

Sajian Menu Tradisional di Wedangan Rumah Nenek

Source : wisatasolo
Tak hanya suasana rumah kuno yang bisa Anda rasakan selama di tempat ini. Di waktu yang sama, pihak pengelola Wedangan Rumah Nenek juga menghadirkan beragam sajian makanan tradisional kepada para tamunya. Secara khusus, tempat ini terkenal dengan menu sop buntut yang gurih dengan daging ekor sapi yang empuk. Selain itu, ada pula menu lain seperti nasi ayam kampung goreng, nasi ayam bakar, nasi iga bakar, ataupun nasi sop iga. 

Untuk pilihan minuman, Anda bisa memilih beragam minuman tradisional Solo yang sulit ditemukan di lokasi lain. Minuman tersebut antara lain adalah teh tarik, jage gepuk, wedang uwuh, wedang rempah, tape jahe, wedang jahe, ataupun minuman hasil kreasi dari Wedangan Rumah Nenek yang disebut JKJS (jahe, kencur, jeruk, dan sereh). Sebagai pelengkap, ada pula makanan ringan berupa jadah bakar, beragam jenis gorengan, jadah apolo, dan lain-lain. 

Untuk menikmati sajian tradisional di tempat ini, Anda bisa memilih untuk menyantapnya di area lesehan atau meja. Anda pun tidak perlu khawatir kalau datang ke sini dengan rombongan besar. Secara total, Wedangan Rumah Nenek mampu menampung sebanyak 300 tamu. Selain itu, area parkir tempat ini juga cukup luas dan bisa menampung kendaraan para tamu. 

Suasana kuliner unik ala zaman dahulu yang diberikan oleh tempat ini bisa Anda rasakan dengan puas ketika liburan ke Solo. Untuk pilihan transportasi ke Solo, tak perlu repot. Dengan keberadaan Bandara Internasional Adi Soemarmo, wisatawan dari berbagai kota di Indonesia bisa berkunjung ke Solo dengan mudah. Apalagi, tersedia layanan pemesanan tiket murah ke Solo yang ditawarkan oleh Airy Tiket Pesawat. 

Cara pemesanan tiket murah ke Solo di Airy juga sangat mudah. Anda bisa memilih untuk memakai aplikasi yang tersedia di Google Play Store, atau secara langsung berkunjung ke situs resmi menggunakan aplikasi browser di komputer. Setelah memastikan pemesanan, Anda bisa secara langsung melakukan pembayaran lewat kartu kredit ataupun lewat transfer antar bank. Kesulitan mencari atm untuk transfer? Manfaatkan pilihan pembayaran melalui Indomaret untuk kemudahan transaksi Anda.

Setelah mendapatkan tiket pesawat murah dari Airy, segera persiapkan itenary liburan ke Solo. Selain merasakan suasana zaman dulu di Wedangan Rumah Nenek, ada beragam tempat lain yang tak kalah menariknya di Solo. Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda bersama Airy, Solusi Budget Travel untuk Semua!

SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: