Sabtu, 22 September 2018

Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengatasi Pegal dan Nyeri Menstruasi dengan Cepat

jamu kunyit menjadi salah satu minuman untuk memperlancar menstruasi, foto:disehat.com

Menstruasi adalah proses peluruhan dinding rahim yang terjadi karena sel telur tidak dibuahi. Umumnya setiap wanita normal akan mengalami masa menstruasi dengan jangka waktu antara 26 sampai 28 hari. Ada banyak perubahan yang dirasakan oleh wanita ketika mengalami masa menstruasi ini, seperti tingkat emosi menjadi tidak stabil dan yang paling sering dikeluhkan adalah pegal dan nyeri di beberapa bagian tubuh. Selain beberapa kondisi tersebut, masih ada banyak hal penting lainnya mengenai menstruasi yang harus diketahui oleh setiap wanita dan bisa dengan mudah Anda lihat melalui website terpercaya yang membahas mengenai kesehatan yaitu Guesehat.

Di website ini Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai gangguan menstruasi dan penanganan yang tepat untuk mengobatinya. Seperti 5 cara ampuh mengatasi pegal dan nyeri menstruasi dengan cepat di bawah ini, antara lain:

●    Mengkonsumsi minuman hangat secara teratur dipercaya dapat mengurangi rasa pegal dan nyeri saat haid, akan tetapi, jangan lupa untuk tetap perhatikan kandungan dari minuman tersebut.
●    Anda juga dapat melakukan kompres di area perut menggunakan air hangat. Hal ini akan membuat kontraksi otot saat menstruasi menjadi lebih tenang sekaligus melancarkan peredaran darah.
●    Salah satu cara efektif untuk mengatasi rasa pegal dan nyeri menstruasi adalah dengan mencari posisi duduk maupun berbaring yang membuat Anda senyaman mungkin.
●    Sebaiknya Anda juga memastikan bahwa tubuh memiliki waktu istirahat yang cukup karena kurang istirahat dapat memperparah rasa nyeri dan pegal tubuh yang Anda rasakan.
●    Dan cara ampuh yang terakhir adalah dengan meminum ramuan atau jamu kunyit. Rempah yang satu ini telah terbukti ampuh memberikan kebaikan lancar datang bulan sejak zaman dahulu.

Itulah ulasan mengenai 5 cara ampuh untuk mengatasi pegal dan nyeri menstruasi. Anda dapat menjadikannya referensi untuk meredakan gejala atau gangguan menstruasi yang Anda rasakan baik di hari pertama maupun sampai selesainya masa menstruasi tersebut. Jika Anda melakukan semua cara di atas dengan benar, maka sudah pasti akan menjadi lancar datang bulan dan Anda juga akan terhindar dari gangguan pegal maupun nyeri menstruasi.



SHARE THIS

Author:

Cantiknya.info merupakan website informasi kecantikan yang bisa memberikan inspirasi baru bagi anda para wanita Indonesia, selain itu kami juga membagikan berbagai informasi lainnya, dengan harapan bisa bermanfaat. Salam

0 komentar: