Rabu, 04 Juli 2018

Ransel Backpack Dan Koper, Mana Nih Yang Paling Cocok Sama Itinerary Kamu?

Source: pixabay.com

Kamu sering travelling tapi terkadang suka bingung harus packing dengan menggunakan ransel backpack atau koper? Sebenarnya kedua hal tersebut sama aja kok asal kamu tahu mana yang sesuai dengan itinerary dan destinasi tujuan kamu. Kalau kamu berencana untuk trekking di gunung ya sudah pasti kamu harus membawa ransel, nggak lucu kan kalau kamu malah gagal trekking gunung karena diketawain oleh travel partner kamu soalnya kamu membawa koper ketika sedang akan trekking.

Lalu kalau kamu berencana untuk travelling ke destinasi wisata yang memiliki infrastruktur yang sudah rapi dan kamu juga akan membawa banyak barang sebaiknya kamu membawa koper saja setelah cari tiket pesawat garuda promo. Tapi ada satu hal yang pasti nih, barang bawaaan kamu mau ransel atau koper itu harus sesuai dengan itinerary kamu ya!

Jangan sampai setelah kamu cek pesawat online di reservasi.com supaya kamu bisa trekking di gunung impian kamu, kamu malah memutuskan untuk membawa koper selama perjalanan ya. Yuk simak hal apa saja yang harus jadi pertimbangan kamu ketika berada dalam pilihan untuk membawa ransel atau koper ketika travelling.

      Kegiatan selama itinerary
Source: pixabay.com

Ini merupakan hal paling jelas yang harus jadi concern kamu setelah cari tiket pesawat garuda promo ya gengs. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau kamu salah membawa bisa membuat rencana liburan kamu jadi berantakan loh. Kalau kamu berencana travelling ke negara maju dimana infrastrukturnya sudah tertata rapi dan kamu ingin terlihat kece dengan membawa outfit andalan kamu beserta hair dryer dan teman-temannya ya sebaiknya kamu langsung membawa koper aja ya gengs.

Pasti kamu juga nggak mau kan harus menenteng-nenteng backpack kemana-mana padahal kondisi tas kamu ternyata sangat berat dengan segala barang bawaan kamu? Kalau kamu paksakan bisa-bisa tas kamu robek dan kamu jadinya harus membeli tas backpack yang baru.

Selain itu koper juga berguna loh kalau kamu berencana untuk diving trip jadi kamu nggak perlu menjejali kantong yang berisi pakaian basah kamu ke dalam tas backpack kamu. Aroma baju yang kurang sedang bisa mempengaruhi baju lain loh!

      Barang bawaan
Biasanya hal ini lebih menjadi masalah bagi para wanita nih karena wanita kan memang mau tampil cantik kapanpun dan dimanapun. Kalau kamu mau travelling selama seminggu lebih dan berencana untuk membawa skincare kamu dalam botol utuh tanpa memindahkannya terlebih dahulu tentu aja ransel backpack kamu nggak bakalan muat.

Tapi kalau kamu bukan tipe wanita yang terlalu ribet dalam urusan skincare, ransel backpack aja pasti cukup kok untuk kamu bawa travelling setelah cek pesawat online di reservasi.com asalkan pakaian yang kamu bawa juga nggak terlalu banyak dan sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Salah satu tips supaya kamu bisa membawa pakaian lebih banyak ketika kamu ingin travelling menggunakan travel backpack ataupun dengan koper adalah dengan menggulung baju kamu.

Dengan menggulung baju kamu bisa menyisakan ruangan hingga 50% loh untuk barang-barang penting lainnya yang mau kamu bawa. Tapi sebaiknya kamu nggak asal menggulung baju kamu ya karena kamu juga harus memperhatikan bahan dari baju yang mau kamu gulung. Kalau bahannya cukup tebal sebaiknya kamu lipat saja karena akan lebih mudah dan nggak makan tempat.

      Budget liburan
Meskipun kelihatannya ini nggak ada hubungannya dalam dilema kamu ketika memilih ransel backpack atau koper yang sebaiknya digunakan setelah cari tiket pesawat garuda promo tapi ini merupakan hal yang cukup penting loh. Karena dengan kamu menetapkan budget liburan yang kamu tuju maka kamu bisa memposisikan diri kamu ketika sedang ingin backpacking atau ingin menikmati fasilitas yang mewah.

Kalau kamu sedang bosan dengan travelling yang memacu adrenalin seperti backpacking maka nggak ada salahnya loh kamu mencoba untuk travelling dengan menggunakan koper. Nggak lucu kan kalau kamu berencana untuk  menginap di hotel berbintang 5 tapi kamu membawa ransel backpack yang sudah lama nggak di cuci?

Meskipun kelihatannya sepele namun hal ini bisa mempengaruhi cara orang lain menilai kamu loh meskipun kamu sudah cari tiket pesawat garuda promo. Dengan travelling secara mewah sekali-kali tentu akan memotivasi kamu supaya kamu bisa travelling lebih lama lagi ke destinasi yang lain. Memang nggak selamanya travelling menggunakan backpack itu buruk dan travelling menggunakan koper itu baik.

Kalau misalnya kamu berencana untuk travelling ke kota yang kurang ramah terhadap turis dan rawan terhadap pencurian sebaiknya kamu menggunakan ransel backpack aja ya supaya nggak mencuri perhatian. Pasti kamu nggak mau kan hanya untuk memenuhi keinginan kamu untuk bergaya jadinya kamu harus tertimpa musibah di negeri orang? Be smart yuk!

SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar: