Rabu, 27 Juni 2018

Peluang Investasi yang Bagus Untuk Mahasiswa



Seorang mahasiswa biasanya identik dengan kondisi keuangan yang terbatas. Hal ini wajar saja mengingat mahasiswa umumnya dituntut untuk hidup mandiri dengan keuangan yang terbatas. Meskipun memiliki keuangan yang terbatas, bukan berarti Mahasiswa tidak bisa berinvestasi. Karena, beberapa investasi berikut ini bisa dilakukan mahasiswa dengan modal yang kecil dan return yang optimal.

Peer to Peer lending
Peer to peer lending merupakan peluang investasi yang sangat cocok untuk mahasiswa karena tidak membutuhkan modal yang besar serta menjanjikan keuntungan yang maksimal. Dengan besaran keuntungan yang menjanjikan, maka para mahasiswa tidak perlu khawatir dengan besaran imbal hasil yang akan didapatkan nantinya. Selain itu, investasi peer to peer lending juga menjanjikan kemudahan karena tidak memerlukan pantauan dari Anda setiap harinya sehingga akan sangat cocok untuk mahasiswa yang super sibuk dengan segala aktifitasnya. Salah satu platform investasi bagus yang satu ini adalah Mekar yang menjanjikan return hingga 17%.

Reksadana
Investasi lainnya yang cocok untuk para mahasiswa adalah reksadana. Investasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk memilih manajer investasi sesuai dengan histori performanya. Investasi ini tergolong cocok untuk mahasiswa karena tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya. Anda bisa memulai reksadana dengan modal dibawah 1 juta saja. Keunggulan dari investasi ini adalah sifatnya yang liquid sehingga Anda dapat menarik dana Anda sewaktu-waktu kapanpun Anda inginkan. Selain itu, investasi ini juga menjanjikan return yang cukup tinggi. Namun, potensi return yang ada pada reksadana tidak dapat sepenuhnya dipastikan karena bergantung pada kondisi pasar dan performa manajer investasi yang Anda pilih. Meskipun demikian, skema investasi yang satu ini tetaplah merupakan peluang investasi yang menjanjikan untuk para mahasiswa.

Obligasi
Skema investasi berikutnya adalah Obligasi. Investasi yang satu ini tergolong cukup aman karena Anda akan mengetahui return yang dijanjikan serta termin waktu return tersebut. Obligasi sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni obligasi pemerintah dan obligasi swasta. Tingkat pengembalian pada obligasi juga tergantung risiko yang hadir sehingga sebagai mahasiswa Anda harus memperhatikan betul mengenai risiko dan return yang dijanjikan.

SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar: