Kamis, 19 Oktober 2017

Tempat Wisata Hemat Terbaik di Yogyakarta



foto:mytrip123.com

Bingung menentukan destinasi wisata yang seru tapi tetap irit? Ke Jogja saja. Di Kota Gudeg ini kamu bisa menemukan berbagai hotel murah di Yogya dengan fasilitas yang sangat nyaman. Apalagi kalau kamu  booking hotel di Jogja di reservasi.com, kamu bisa mendapatkan hotel terbaik di Jogja dengan penawaran harga terbaik. Selain itu, Yogyakarta juga punya banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan biaya yang sangat murah bahkan ada juga yang gratis. Kalau tidak percaya, mending langsung saja kita meluncur ke tempat wisata hemat terbaik yang ada di Yogyakarta berikut ini:

     Pantai Gunung Kidul


Kalau kamu ingin bermain, berjemur, bersantai, atau berfoto di tepi pantai, datang saja ke Gunung Kidul yang ada di pesisir selatan Yogyakarta. Daerah ini memiliki banyak pantai menarik yang sangat cocok untuk para traveller low budget  seperti pantai Siung, pantai Pok Tunggal, pantai Baron, pantai Indrayanti, pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Kukup, dan masih banyak lagi. Untuk merasakan liburan di pantai Gunung Kidul dengan lebih hemat, kamu juga bisa berkemah di sana. Untuk sampai di pantai yang ada di Gunung Kidul ini, kamu bisa menyewa kendaraan bermotor di pusat Yogyakarta.

     Istana Air Taman Sari


Istana Air Taman Sari adalah tempat yang memiliki nilai sejarah di Yogyakarta. Dulu, Taman Sari dibangun sebagai bagian dari kebun Keraton. Di dalam taman air ini, pengunjung bisa melihat bangunan-bangunan kuno yang eksotis dan menawan, lorong-lorong misterius, dan kolam-kolam yang cantik. Dengan pemandangan seindah itu, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto, bahkan sampai ada yang menjadikannya sebagai lokasi untuk pemotretan prewedding.

     Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat


Untuk melihat suasana Yogyakarta yang sesungguhnya, kamu berkunjung keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Meskipun komplek keraton ini masih jadi tempat tinggal resmi keluarga kesluntanan, wisatawan tetap bisa masuk ke dalamnya. Di keraton ini, kamu bisa menemukan berbagai hal yang kental dengan nuansa Jawa, mulai dari bangunannya sampai eneka koleksi barang berharga mulik kesultanan.

     Benteng Vredeburg


Benteng yang satu ini sangat erat kaitannya dengan masa penjajahan Belanda di Indonesia. Benteng ini dibangun oleh pemerintah Belanda yang disetujui Sultan Hamengku Bowono I dengan iming-iming untuk melindungi wilayah keraton dari serangan musuh. Padahal di balik niat baik tersebut, terdapat kepentingan yang sangat egois. Dahulu, pemerintah Belanda melihat banyak perkembangan yang terjadi di dalam keraton. Merasa khawatir akan timbul perlawanan dai pihak keraton kepada Belanda, mereka pun membangun Benteng Vredeburg ini untuk mengawasi segala aktifitas di dalam keraton.

     Hutan Pinus Imogiri


Kalau kamu sedang belibur di daerah Bantul, cobalah kunjungi hutan pinus Imogiri. Meskipun murah meriah, tapi tempat ini bisa menghadirkan pemandangan super epic seperti dalam fil Hollywood. Makanya, banyak orang yang datang ke sini untuk berfoto. Selain itu, suasana di dalam hutan pinus ini pun sangat sejuk dan kami bisa melakukan kegiatan outbond yang menarik di sana.

     Alun Alun Kidul


Alun Alun yang terletak di belakang keraton ini adalah tempat yang seru untuk bermain dan mencoba suatu tantangan. Tantangan tersebut berupa berjalan melewati dua pohon beringin tua yang berdiri kokoh di sana dengan mata tertutup. Konon, orang yang berhasil melewati tantangan ini dengan baik setiap permohonannya akan dikabulkan Meskipun terlihat mudah, ternyata permainan ini cukup sulit untuk dilakukan. Banyak orang yang gagal berjalan lurus melewati beringin kembar tersebut meskipun sudah beberapa kali mencoba.

Di balik keseruannya, ternyata permainan yang menantang ini punya sejarah yang panjang. Dahulu, permainan yang disebut Masangin ini sering dilakukan oleh orang-orang kesultanan untuk melangsungkan tradisi Tipo Bisu yang berlangsung pada malam 1 Suro.

     Malioboro


Liburan ke Jogja tidak akan lengkap rasanya kalau belum mampir ke kawasan maliboro. Tempat ini berada tepat di dekat stasiun Tugu sekaligus jadi salah satu ikon wisata di sana. Selain bermain dan berfoto, di sini kamu juga bisa wisata kuliner karena di sana banyak dijajakan kuliner-kuliner yang menggugah selera. Di Malioboro juga ada pasar Beringharjo yang di dalamnya terdapat banyak penjual aksesoris-aksesoris khas Jogja untuk dijadikan oleh-oleh.

Banyaknya tempat wisata yang murah meriah ini jadi satu alasan kenapa Yogyakarta layak jadi kota wisata favorit saat libur panjang. Soalnya, di sini wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang indah, mencicipi kuliner khas yang nikmat, belanja oleh-oleh, sampai menginap di hotel murah di Jogja dengan fasilitas yang baik.

Makanya tidak perlu berpikir terlalu lama, segera buat rencana liburan ke Jogja sekarang juga. Agar lebih hemar, booking hotel di Jogja di reservasi.com untuk mendapat kamar hotel murah di Jogja dengan penawaran harga terbaik


SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar: