Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 20 Januari 2017

Mengenal Alergi Pada Sistem Pernapasan

iezul     14.38.00    

Selama ini mungkin banyak diantara Anda yang sudah sering bersin-bersin tak jelas jika berhubungan dengan sesuatu. Sama halnya sesak napas yang terjadi tiba-tiba. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan gejala yang dialami pada alergi pernapasan. Jadi mengenal alergi pernapasan karena jenis tersebut menjadi yang paling berbahaya karena bisa berdampak pada kematian.

foto:medkes.com
Sirkulasi udara dalam tubuh manusia sifatnya sangat penting, bahkan tanpa bernapas makhluk dikatakan sudah mati. Namun ada kalanya beberapa hal memang memicu aliran udara dari luar ke dalam maupun sebaliknya menjadi bermasalah. Jika dibiarkan tentunya akan menimbulkan masalah yang besar pada organ tubuh paru-paru. Banyak hal yang kenyataannya memang dapat memicu alergi pada pernapasan, diantaranya adalah debu, partikel kecil yang dibawa oleh udara jika masuk dalam hidung akan memberikan sensasi gatal sehingga bisa bersin-bersin tak jelas, sama halnya juga bagi Anda yang bermasalah dengan serbuk sari bunga.

Memasuki musim semi atau di kala bunga-bunga mulai bermekaran pastinya akan sangat sering bersih, sama halnya dengan alergi pada bulu binatang. Ada beberapa gejala umum yang bisa dikenali jika Anda memiliki alergi ini, diantaranya adalah:

1.    Bersih berkali-kali, ini adalah reaksi wajar bagi tubuh ketika mencium aroma yang menyengat atau ada partikel kecil yang masuk kedalam hidung.
2.    Napas berbunyi, banyak yang mengatakannya sebagai mengi, umumnya di malam hari pasti akan mengalami gejala yang satu ini jika salah konsumsi beberapa jenis makanan tertentu.
3.    Sering pilek tak jelas, kadang tidak namun juga bisa jadi tiba-tiba keluar ingus dari hidung, ini juga bisa jadi reaksi tubuh ketika terkena alergi.
4.    Ada rasa gatal pada bagian hidung hingga tenggorokan yang memicu Anda untuk terus bersin-bersin.
5.    Radang pada bagian tenggorokan, kenyatannya memang tak hanya masalah di saluran napas saja, melainkan juga tenggorokan yang gatal, hingga terkadang batuk-batuk.

Jangan remeh kan gejala tersebut karena ia adalah bagian dari alergi pernapasan, namun dengan skala yang berbeda-beda. Mengenal gangguan alergi pernapasan dan temukan obat yang cocok untuk mengatasinya.

0 komentar :

© 2016 Informasi Kecantikan. Designed by Bloggertheme9. Author iezul.