Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 09 Desember 2016

Mengurangi Rasa Nyeri Saat Haid Tanpa Obat

Nida Dzu     22.46.00    


foto:idnportal.com
Kebanyakan dari wanita pasti akan merasakan nyeri saat menstruasi yang biasanya terjadi sebulan sekali dan itu sangat menyakitkan, sehingga membuat aktifitas terganggu.  Dalam hal ini banyak sebagian wanita menggunakan jalan pintas dengan mengkonsumsi obat atau jamu untuk menghilangkan rasa nyeri. Padahal banyak efek samping yang terjadi ketika sering mengkonsumsi obat saat haid dan itu terjadi saat jangka panjang yang tidak akan anda sadari.
Ada nih cara simple dan mudah untuk mengatasi rasa nyeri yang terjadi saat haid tanpa mengkonsumsi obat. Yuk baca cara berikut ini nona-nona.
  • Kompres air hangat. Langkah ini anda bisa mengompres bagian perut anda yang sakit dengan air hangat, karena dengan anda mengompres air hangat otot-otot tubuh anda akan menjadi lebih rileks. Sehingga terjadi peningkatan suhu area tertentu untuk membantu proses peleberan pembulu darah dan dapat memperlancar peredaran darah anda. Dan dengan begitu bisa menghilangkan rasa nyeri yang anda alami.
  • Pijat ringan bagian perut bawah. Untuk langkah ini anda harus melakukan pemijatan dengan gerakan memutar dengan menggunakan ujung jari dengan searah jarum jam, tetapi jangan terlalu keras dalam memijat. Biar pemijatannya lebih enak gunakanlah krim atau minyak bayi, sehingga membuat anda lebih rileks dan menghilangkan rasa nyeri yang anda rasakan.
  • Menungging. Dengan langkah ini sangatlah mudah dari kedua langkah diatas, karena anda hanya menungging dengan posisi pantat di atas sehingga membuat rahim anda tergantung ke bawah dan  membantu tubuh anda melakukan relaksasi. Dan ini bisa mengurangi rasa nyeri yang terjadi pada perut anda.
Itulah tips cara mudah dan tanpa efek samping mengurangi rasa nyeri saat haid tanpa obat, gunakanlah cara alami selagi itu masih bisa mengatasi rasa nyeri anda saat haid. Apabila anda sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya dan ingin mengkonsumsi obat atau minum jamu lebih baiknya anda periksa terlebih  dahulu dengan dokter. Dengan begitu anda tak perlu khawatir lagi akan efek samping yang akan terjadi ketika anda meminum obat nyeri haid.

0 komentar :

© 2016 Informasi Kecantikan. Designed by Bloggertheme9. Author iezul.