Rabu, 27 Juli 2016

5 Manfaat Kayu Manis untuk Kulit dan Kecantikan Wajah

Selain berguna melezatkan kuliner, ternyata bubuk kayu manis juga berfungsi menjadi bahan alami perawatan kulit. Sebab, bubuk kayu manis mengandung antioksidan dan  berbagai mineral serta vitamin yang membantu memperlambat proses penuaan. Hasilnya, kulit akan tampak lebih muda serta segar secara alami.
5 Manfaat Kayu Manis untuk Kulit
Serbuk kayu manis sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah
Tidak hanya itu saja, ternyata manfaat bubuk kayu manis juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan kulit yg bisa diaplikasikan di rumah.

1. Mengobati garis halus
Oleskan camburan bubuk kayu manis menggunakan dua sendok teh minyak zaitun di kulit yang memiliki garis-garis halus.

2. Buat gizi kulit ketua
Pijat kulit ketua dengan satu sendok teh serbuk kayu manis, 1/4 sendok teh minyak zaitun hangat serta satu sdm madu, lalu bilas menggunakan shampo. Hal ini akan merangsang kulit tua serta menyediakan kuliner buat rambut.

3. Mengobati iritasi kulit
Bila Anda mengalami peradangan atau iritasi kulit, maka Anda mampu menggunakan bubuk kayu manis ini setelah mengonsultasikannya dengan dokter. Terapkan satu sdt madu dan  bubuk kayu cantik pada kulit buat meringankan iritasi.

4. Menyembuhkan luka
Kayu manis memiliki sifat antiseptik, sehingga baik untuk diterapkan di luka kecil.

5. Meremajakan kulit
Campurkan bubuk kayu anggun sebanyak satu sendok teh dengan 3 sendok teh madu, lalu oleskan pada daerah yg terkena jerawat. Pisahkan selama 20 mnt, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Sebelum memakai serbuk kayu manis ini, pastikan Anda mencoba pada area mungil terlebih dahulu buat mengetahui bahwa bubuk kayu anggun ini cocok menggunakan kulit Anda.

sumber : Tabloidnova.com

SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar: